Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh Yuk Cari Tahu!

Written by Yuki on March 12, 2021 in lip with no comments.

Pasalnya, vitamin D berfungsi untuk menyerap kalsium dan fosfor di dalam tulang, menguatkan hubungan antar sel, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain dari sinar matahari dan makanan, vitamin D juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen. “Dengan rutin berjemur kita bisa memperoleh vitamin D yang diproduksi di kulit sehingga dapat membantu mencegah penularan infeksi virus COVID-19. Vitamin D merupakan salah satu vitamin larut lemak yang berperan dalam sejumlah fungsi penting untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah penyakit,”lanjut dr. Cindiawaty. MenurutInstitute of Medicinemenyarankan agar Ibu hamil mendapatkan 600 internasional unit , namun tidak lebih dari 4000 IU per hari. Akan tetapi, banyak organisasi yang mangatakan bahwa 600 IU memang dapat mendukung kesehatan tulang, namun kadar tersebut tidak dapat mencukupi untuk mencegah penyakit lainnya.

Setiap orang membutuhkan asupan vitamin D yang cukup, termasuk untuk Busui. Vitamin D untuk ibu menyusui tak hanya bermanfaat untuk dirinya, tapi juga untuk bayi yang disusui. MENJAGA imunitas di masa Pandemi Covid-19 memang salah satu cara untuk melawan virus corona. Bersama dengan kalsium, vitamin D mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis. Banyak di antara kita yang tidak mendapatkan cukup vitamin D dalam food regimen keseharian kita. Karenanya, perlu untuk mengetahui apa saja sumber dan makanan yang mengandung vitamin D di sekitar kita.

Jika Anda mengkonsumsi steroid, Anda harus mendiskusikan vitamin D dengan dokter Anda. Hal yang sama juga berlaku untuk obat penurun berat badan, beberapa obat penurun kolesterol, dan obat kejang seperti phenobarbitol. Penurun kolesterol statin, di sisi lain, akan meningkatkan kadar vitamin D. Bukti menunjukkan bahwa anak-anak yang mendapatkan vitamin D yang cukup, baik dari matahari atau dari suplemen, memiliki penurunan risiko terkena diabetes tipe 1.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Jumlah vitamin D yang dibutuhkan bayi tergantung pada penyimpanan in-utero dan keterpaparan terhadap matahari. Jumlah vitamin D dalam air susu ibu bervariasi dan bayi yang menyusui terutama prematur atau dilahirkan oleh ibu dengan defisiensi vitamin D, dapat mengalami defisiensi. Salah satu makanan yang mengandung vitamin D terbaik adalah produk ikan. Produk susu seperti, keju dan susu juga dapat menjadi sumber vitamin D utama bagi tubuh kita.

Jika bayi sudah menandakan gejala-gejala sakit, segera jemur ia di bawah sinar matahari pagi ya, Bu. Vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi dengan membantu penyerapan kalsium. Vitamin tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan jantung hingga sistem kekebalan.

Vitamin D yang selama ini kita tahu bermanfaat untuk tulang, ternyata menyimpan manfaat lain yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Ya, vitamin D itu baik juga untuk menjaga fungsi saraf dan otot, kardiovaskular, pernapasan, dan sistem imun tubuh. Ketika sinar matahari masuk ke dalam kulit, tubuh akan membuat vitamin D sendiri.

Studi tersebut mengkonfirmasi vitamin D pada tingkat ini tidak hanya aman untuk ibu hamil, tetapi juga untuk bayi. Untuk kebanyakan lansia dengan beberapa kondisi diperlukan suplemen vitamin D a thousand IU per harinya. Vitamin D adalah senyawa yang larut dalam lemak, yang meliputi vitamin A, D, E dan K.

Selain itu, mendapatkan asupan vitamin D yang cukup juga menurunkan kemungkinan Anda mengalami penyakit jantung. Dan yang paling penting, vitamin D membantu menjauhkan Anda dari serangan flu . Tak heran bila zat ini juga dianggap sebagai vitamin daya tahan tubuh anak sebab anak-anak yang sering bermain di luar ruangan dan terpapar matahari langsung relatif jarang mengalami flu. Selain karena jarang berjemur, kemampuan tubuhnya dalam memproduksi vitamin D mengalami penurunan. Untuk memastikan kebutuhan nutrisi harian kamu untuk vitamin D terpenuhi, coba konsumsi Nature Plus Vitamin D3 400 Slot Game Online IU. Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang tidak kalah penting dari vitamin lainnya untuk dipasarkan.

Comments are closed.