Cerita Anies Kunjungi Pasien Covid

Written by Yuki on March 7, 2021 in lip with no comments.

Nah, pada 14 Juli, petugas melakukan tes swab PCR dan dikirim ke laboratorium Pusat Studi Satwa Primata, IPB Bogor. Tino dan Hari juga sudah dijenguk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengapresiasi kinerja cepat Tim Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, berkat mereka kini kedua harimau membaik.

Gubernur menjenguk harimau yang sakit

Menurut Bupati Grobogan, bansos beras ini diberikan terkait dampak pandemi virus corona atau Covid-19 dalam masa PPKM darurat. Kudus berhasil keluar dari zona merah persebaran Covid-19 berkat dukungan semua elemen mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan percepatan program vaksinasi, salah satunya dengan menerapkan pelayanan vaksin di pasar-pasar tradisional.

Yang menarik warga yang dimaksudnya adalah harimau yang berada di Taman Margasatwa Ragunan . Ia menjelaskan sekitar tiga minggu lalu, perawat satwa di Ragunan memperhatikan bahwa Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti Covid-19, seperti flu, lemas, dan sesak napas. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” ujar Anies dalam unggahannya, KKG628 Slot dilansir dari Suara.com. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” kata Anies melalui akun media sosialnya, Minggu 1 Agustus 2021. Dalam captionnya lagi, Anies mengungkapkan juga bahwa dua ‘warga khususnya’ ini tidak bisa isolasi di wisma atlet. Mereka pun melakukan isolasi mandiri di kandang dengan pengawasan petugas kesehatan.

Pengobatan ini pun ternyata menunjukkan keberhasilan yang perlahan membantu proses pemulihan kedua harimau sumatera tersebut usai sekitar 12 hari. Mendengar kabar mengenai dua koleksi Ragunan itu terinfeksi COVID-19 dan berhasil pulih, Anies Baswedan menyempatkan diri di momen akhir pekan kemarin untuk menjenguk kedua harimau tersebut. Suzi menuturkan, pada 9 Juli 2021, Tino menunjukkan gejala seperti sesak napas, bersin, hidung yang mengeluarkan lendir, dan menurunnya nafsu makan. Sedangkan Hari mulai menunjukkan gejala sakit yang serupa dengan Tino sekitar dua hari kemudian. Tak lama setelah itu, pihak Distamhut DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan tes swab terhadap kedua harimau sumatera itu.

“Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” katanya. “”Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” ujar Anies. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan. “Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” kelakar Anies dalam tulisannya.

Liputan6.com, Jakarta – Dua harimau sumatera di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta terpapar Covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjenguk harimau bernama Hari dan Tino itu. Berdasarkan penjelasan dari perawat satwa di Ragunan, kata Anies, Hari dan Tino beberapa waktu lalu tampak sakit dan bergejala seperti Covid-19, yaitu flu, lemas dan sesak napas. “Dalam waktu sekitar 10 – 12 hari pengobatan, kondisi kedua satwa berangsur membaik dan pulih,” kata dia. Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmengatakan, menjenguk dua warganya yang bernama Hari dan Tino usai dinyatakan positif Covid-19. Yang menarik warga yang dimaksudnya adalah harimau yang berada di Taman Margasatwa Ragunan.

Comments are closed.