Anies Mampir Ke Ragunan Jenguk Harimau Hari & Tino Yang Kena Covid

Written by Yuki on March 7, 2021 in lip with no comments.

IDTODAY NEWS – Politikus PDIP Dewi Tanjung menyoroti aksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk harimau yang terpapar Covid-19. Dia menilai langkah Anies itu telah melukai hati warga DKI yang sedang menghadapi masa sulit akibat pandemi. Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya,” jelasnya. “Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” katanya. “Dalam waktu selama hari pengobatan, kondisi kedua satwa berangsur membaik dan pulih,” kata Suzi yang dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta. Selang dua hari, Hari yang berusia 12 tahun kesehatannya juga menurun.

Keduanya juga tampak sakit dan memiliki gejala seperti flu dan sesak napas. Sejak kesehatan keduanya menurun, petugas langsung memberikan antibiotik, antihistamin, antiradang, dan multivitamin setiap hari. Saat ini, kata Endah, selain Harimau Sumatera, satwa lain di TMR tidak menunjukan gejala sakit. Meski sudah tidak menunjukkan gejala klinis, namun saat ini tim medis TMR masih melakukan observasi. Namun kali ini dua harimau tersebut kabarnya sydah membaik, keduanya juga melakukan isolasi diri dengan dibantu obat-obatan dan makanan. Meski, sampai saat ini, kondisi kedua satwa dilindungi itu terus dipantau perkembangannya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati, memastikan, kedua satwa tersebut kini telah dinyatakan pulih meski masih dalam pemantauan atau observasi dari Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Distamhut DKI Jakarta. Adapun warga yang dimaksud adalah dua ekor harimau Sumatera bernama Hari dan Tino. Sekarang, dua ekor harimau di Kebun Binatang Ragunan positif Covid-19 dan mereka isolasi di kandang. Anies juga memberikan kabar baru bahwa kondisi Hari dan Tino dalam ruangan isolasi makin membaik dan tampak aktif. Anies bercerita, dirinya mendapat informasi dari perawat Tino dan Hari bahwa kedua harimau itu tampak sakit dan mengalami gejala seperti Covid-19. Ia mengisahkan Hari dan Tino dikatakan tertular COVID-19 karena kecurigaan perawat di Ragunan yang memperhatikan keduanya terlihat cukup lemas.

“Saya minta dokter rutin untuk mengecek kesehatan Pak Wayan. Apabila ada sesuatu segera koordinasikan,” pinta Ipuk. KAMPAR, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, benar-benar serius dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang telah membuat kewalahan lebih dari 200 negara di dunia. Tak hanya Roy, M Syukur warga Kabupaten Kampar Slot Online mengaku senang Presiden Jokowi mau ke Riau untuk memperhatikan rakyatnya yang sudah lama menantikan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Roy sangat menyayangkan, Presiden Jokowi tidak melihat kondisi Riau yang sebenarnya. Bukan tanpa sebab, lebih dari 50 ribu warga Riau yang terjangkit infeksi saluran pernapasan akut akibat kebakaran lahan perusahaan.

Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya,” tulisnya. Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya,” terangnya. Beberapa gejala yang dialami macan tutul itu pun dialami oleh Tino dan Hari yang kini masing-masing berusia 9 tahun dan 12 tahun. Mereka di antaranya mengalami gejala sesak nafas, bersin, hidung yang berlendir, hingga tak nafsu makan. Gejala lain yang mungkin muncul pada hewan yang terpapar COVID-19 melansir dari situs Center for Diseases Control and Prevention antara lain demam, batuk, lemas, gangguan mata, muntah- muntah, hingga diare. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, penyiapan fasilitas isolasi mandiri di asrama Telkom University ini harus dipercepat.

Gubernur menjenguk harimau yang sakit

“Kemarin, sesudah berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta, menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien Covid-19 yang cukup unik ini,” tulis Anies dalam akun Instagramnya. Jakarta,SERU.co.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, dua ekor harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan terinfeksi covid-19. Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level 4 maka TMR belum bisa dibuka untuk publik,” kata Anies. JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan menjenguk dua harimau yang baru saja sembuh dari Covid-19. Kedua harimau yang bernama Timo dan Hari itu berada di Taman MArgasatwa Rabunan , Jakarta Selatan. Suzi juga menyebut saat keduanya hewan itu terpapar, petugas tidak ada yang dalam kondisi sakit.

“Alhamdulillah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif,” ujarnya. “Tentu perawatan satwa terkena Covid-19 ini tidak sama dengan manusia. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” ucapnya. “Tentu perawatan satwa terkena Covid-19 ini tidak sama dengan manusia. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” ujar dia. “Tentu perawatan satwa terkena Covid-19 ini tidak sama dengan manusia. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” ucapnya.

Anies menjelaskan sekitar tiga minggu lalu, perawat satwa di Ragunan memperhatikan Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti COVID-19 yaitu flu, lemas, dan sesak napas. Kedua harimau sudah berangsur membaik, dan tetap jalani isolasi mandiri. Sejak mengidap sejumlah gejala dan kondisi kesehatan yang menurun, 2 harimau itu segera diberikan pengobatan di antaranya antibiotik, antihistamin, antiradang dan multivitamin setiap hari. Dalam waktu sekitar hari pengobatan, kondisi Hari dan Tino berangsur membaik. JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita kunjungannya ke Taman Margasatwa Ragunan.

Comments are closed.