10 Jenis Sayur Dan Buah Yang Bisa Jadi Sumber Vitamin C Saat Sahur

Written by Yuki on March 9, 2021 in lip with no comments.

Ini akan berdampak pada fungsi saraf dan organ si Kecil supaya tetap bekerja dengan baik. Vitamin C merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Secara umum, zat radikal bebas ini dapat mengganggu sistem sel tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit termasuk kanker. Buah stroberi juga menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin C, mengandung folat dan senyawa lain yang berguna untuk kesehatan jantung. Manfaat lain yang nggak terduga dari buah ini yaitu dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Anjuran konsumsi harian vitamin C adalah sebesar ninety mg per hari (100% Angka Kecukupan Gizi).

Berikut deretan makanan yang mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Tahukah kamu jika brokoli juga dikenal memiliki kandungan vitamin E, vitamin A, vitamin K, serta nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh? Ya, bahkan kandungan vitamin E di dalam jenis sayuran hijau yang satu ini juga mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi sehingga berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Buah yang sangat mudah ditemui dan dijual murah di Indonesia ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada jeruk yang digadang-gadang sebagai sumber vitamin C. Pada satu cangkir jus buah jambu biji, terdapat setidaknya 377 mg kandungan vitanin C dan 112 kalori.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Vitamin C dalam lobak juga sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan karena gangguan tulang dan sistem kepadatan tulang. Brokoli menganding kaemferol yang bermanfaat untuk mencegah peradangan dan alergi pada tubuh. Vitamin K dalam kale juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang dan mengurangi resiko Alzheimer. Namun, menurut alodokter jika anda tidak dapat menemukan suplemen vitamin C di toko, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah disediakan oleh alam. Mengutip National Library of Medicine, sumber vitamin C juga membantu memori dan memiliki efek anti-inflamasi yang kuat di saraf otak. Penelitian menunjukkan bahwa makan pepaya dapat membantu membersihkan sinus, mencerahkan kulit, dan memperkuat tulang.

Menariknya, kulit lemon mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan air lemon, sehingga irisan kulit lemon biasanya sering ditemukan untuk pemanis makanan penutup. Jenis buah ini mengandung Lutein paling banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Fungsi dari Lutein adalah untuk mencegah KKG628 Slot degenerasi mata katarak dan macular. Avokad juga berperan untuk menyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten yang membentuk Vitamin A agar bisa diserap tubuh dengan baik. Namun, masalah kesehatan yang timbul bisa mengkhawatirkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, vitamin C bisa didapat dari konsumsi berbagai buah dan sayur. Umumnya, rekomendasi asupan harian vitamin C adalah sekitar seventy five mg untuk wanita dan ninety mg untuk pria. Selain itu, wortel juga diperkaya dengan serat alami sehingga baik untuk pencernaan. Kandungan beta karoten yang dimilikinya juga dipercaya mampu membantu tubuh untuk memerangi kanker, penyempitan pembuluh darah, serta mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, vitamin E juga baik untuk menjaga sistem imun serta fungsi dari berbagai organ tubuh lainnya.

Langkah pertama yang dilakukan vitamin C dalam meningkatkan imunitas tubuh adalah mendorong produksi sel darah putih, yang membantu melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin C secara aktif diangkut ke kulit, di mana ia dapat bertindak sebagai antioksidan dan membantu memperkuat penghalang kulit. Konsumsi sayuran yang mengandung vitamin C untuk menjaga kesehatan Anda. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun untuk melawan virus atau bakteri penyebab infeksi. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi stroberi dapat membantu mencegah anak dari kanker dan penyakit saraf.

Mangga juga dikenal sebagai sumber utama vitamin A yang berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kale atau kubis keriting termasuk dalam kelompok kubis yang ditanam untuk daunnya yang dapat dimakan, meskipun beberapa digunakan sebagai tanaman hias. Tumbuhan kale memiliki daun berwarna hijau atau ungu, dan daun pusatnya tidak membentuk kepala. Namun demikian, kale memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yaitu sekitar fifty three mg vitamin C dan 36 kalori.

Buat kamu yang menyukai rasa asam yang tajam dan menyegarkan dari buah jenis beri, kamu bisa mencoba blackcurrant. Meskipun memiliki ukuran yang kecil dan berwarna hitam, buah ini mengandung hampir tujuh kali lebih banyak vitamin C daripada jenis buah bei lainnya. Selain itu kandungan antioksidan di blackcurrant ini dua kali lebih banyak daripada di blueberry. Buah ini juga sangat bagus dikonsumsi karena memiliki manfaat untuk kecantikan, seperti mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit.

Berdasarkan penelitian pada 27 perokok yang konsumsi 250 gram brokoli kukus setiap hari, mereka mengalami penurunan 48% penanda inflamasi C-reaktif protein. Berdasarkan laporan dari United States Department of Agriculture , 100 gram bayam mengandung sekitar 28,1 mikrogram vitamin C. Menurut information USDA, satu buah jambu biji berat sekitar fifty five gram mengandung one hundred twenty five mg vitamin C. Mengonsumsi tomat dan produk berbasis tomat telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan kulit dan risiko penyakit jantung dan kanker yang lebih rendah.

Comments are closed.