10 Jenis Makanan Kaya Vitamin Untuk Kesehatan & Tumbuh Kembang Optimum Anak

Written by Yuki on March 10, 2021 in lip with no comments.

Cucilah tangan secara berkala, kenakan masker kemanapun pergi, jaga jarak dengan orang lain, batasi mobilitas sebisa mungkin, dan jauhi kerumunan. Selama Anda menerapkan protokol kesehatan ini, maka peluang untuk terinfeksi virus COVID-19 juga akan semakin kecil. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi vitamin C yang cukup selama musim hujan dapat mencegah dan meredakan gejala flu serta batuk dan pilek. Asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin C adalah seventy Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 five mg untuk wanita dan ninety mg untuk pria. Flu dan gejala batuk serta pilek merupakansalah satu penyakit yang paling sering muncul di musim hujan. Tidak hanya itu saja vitamin C dapat mempercepat proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Leci juga kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk kesehatan otak dan hati. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang bisa melawan efek buruk radikal bebas dalam tubuh. Kini untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harianmu, kamu tidak usah bingung dan repot untuk membeli buah-buahan. Cara ini tentunya memudahkanmu yang sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk belanja buah-buahan setiap harinya.

Buah ini juga mengandung serat sebanyak 1,6 gram serta berbagai macam vitamin dan mineral. Zat gizi ini dikenal sebagai booster yang merangsang pembentukan kolagen. Ceri mengandung senyawa flavonoid polifenolik yang dikenal sebagai glikosida antosianin. Dalam menyantap tomat cherry sebagai makanan diet, anda bisa memadukannya dengan salad buah atau salad sayuran seperti bayam dan selada. Zat ini dapat membantu memerangi efek radikal bebas penyebab kanker.

Ternyata perbedaan warna ini, juga mengandung manfaat yang berbeda untuk tubuh. Karena bisa dikreasikan untuk dijadikan sebuah menu food regimen sehat dan lezat. Anda bisa mengolahnya dengan cara digoreng, direbus maupun dipanggang.

Dalam semangkuk kembang kol mentah, terdapat sekitar 50 mg vitamin C. Buah tropis ini dapat digunakan untuk meningkatkan vitamin C dengan kandungan 122,3 mg. Mangga juga merupakan sumber vitamin A, yang seperti vitamin C memainkan peran penting dalam kekebalan dan juga membuat mata sehat. Baik Anda memanggangnya, mengukusnya, atau menumbuknya, memakan sedikit kembang kol memberi Anda 127,7 mg vitamin C, ditambah 5 gram serat dan 5 gram protein. Oleh karenanya, penting untuk memasukkan banyak makanan yang mengandung vitamin C dalam makanan sehari-hari.

Comments are closed.