Suggestions Sehat Menjaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi Covid

Written by Yuki on February 28, 2021 in lip with no comments.

Menurut Siti, bagi perempuan lansia, manfaat vitamin D saat berjemur di bawah sinar matahari dengan dosis dan jam yang pas yakni mencegah osteoporosis, osteomalasia, kelemahan otot, serta fraktur osteoporotik. Pemahaman ini perlu diluruskan, karena faktanya berjemur di bawah sinar matahari tidak dapat membunuh virus corona (SARS-CoV-2). Ketika kamu membersihkan atau melakukan desinfeksi para perabot atau peralatan rumah tangga, jangan lupa untuk menggunakan masker serta sarung tangan. Setelah itu kamu juga perlu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun usai kamu menyelesaikan proses bersih-bersih tersebut.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Contohnya, berkebun, mengangkat jemuran, dan aktivitas lain yang berkontak langsung dengan sinar matahari. “Sangat penting bagi yang habis sakit untuk mendapat sinar matahari pagi. Sebaiknya suplemen dikonsumsi jika sumber makanan vitamin D dirasa belum mampu memenuhi kebutuhan hariannya. Salah satu suplemen vitamin D yang baik untukmu adalah Wellness Vitamin D3 400IU (Rp176.000).

Dibarengi dengan gaya hidup sehat, termasuk aktivitas fisik dan nutrisi yang baik, mengonsumsi suplemen seperti Redoxon® akan menjadi fondasi untuk sistem imunitas yang kuat sepanjang tahun. Manfaat berjemur di bawah sinar matahari juga dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari. Imunitas adalah sistem jaringan kompleks yang tersusun dari sel dan protein yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi yang disebabkan oleh berbagai macam virus. Karena, imunitas dapat mengenali dan menghancurkan mikroba dengan cepat jika ada ditemukan sel abnormal yang masuk ke dalam tubuh kita. Selain mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berjemur serta durasinya, ada beberapa bagian tubuh yang perlu dipastikan mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari.

Jika kalian sedang menjalani program food regimen, berjemur di bawah sinar matahari dapat membantu program tersebut. Nah, akan lebih baik apabila berolahraga sambil berjemur di pagi hari lho! Selain mengatur densitas tulang, vitamin D juga dibutuhkan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda agar tetap sehat. Selama pandemi, kita sering mendapatkan anjuran dari kalangan kesehatan untuk berjemur. Paparan sinar matahari langsung sekitar 5-10 menit diyakini bisa meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh kita.

Hal ini dikarenakan UVB hanya masuk hingga ke bagian epidermis kulit yang mana hanya akan menimbulkan efek terbakar jika terpapar terlalu lama dan tidak sesuai waktu paparan. “Matahari memang menjadi sumber paparan vitamin D yang tepat dan paling efisien untuk manusia. Tetapi, efisiensi penyerapan Kong4D vitamin D dari matahari sangat tergantung pada waktu, hari, musim tahun, lintang, warna kulit, dan usia,” tutur Aisya. Makanan yang tidak bersih dapat membawa kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kebersihan makanan yang akan dikonsumsi keluarga.

Comments are closed.