Ini 9 Organ Tubuh Yang Terdampak Covid

Written by Yuki on February 23, 2021 in lip with no comments.

Akibatnya, fungsi sel pembuluh darah yang diserang virus corona dapat terganggu. Laporan pasien dan knowledge biopsi menunjukkan virus dapat menginfeksi saluran pencernaan terendah, yang kaya akan reseptor ACE2. Hal ini menyebabkan sekitar 20 persen atau lebih pasien mengalami diare. COVID-19 dikenal luas sebagai penyakit sistem pernapasan atau paru-paru.

Bakteri ini berkembang biak dan menyebar melalui kotoran manusia. Ketika kotoran berisi bakteri ini mencemari sungai, maka orang-orang yang kontak langsung dengan sungai tersebut dapat tertular. Atau bisa juga melalui ikan yang hidup di sugai tersebut dan ikan itu dikonsumsi oleh manusia. Hindari kontak langsung dengan penderita PES, atau penggunaan masker dan sarung tangan jika ingin melakukan kontak langsung. Muntaber adalah penyakit peradangan usus yang disebabkan oleh virus, bakteri, ataupun parasit lain seperti jamur, protozoa dan cacing.

Bagaimana cara virus dapat merusak bagian tubuh lainnya

Virus ini mampu mengkerdilkan tanaman karena adanya infeksi pada daun tumbuhan. Gejala virus ini terdiri dari warna hijau muda di daun tumbuhan menyerupai pola ‘mosaik’ atau belang-belang warna hijau terang dan hijau gelap pada daun. Adanya mutasi yang terjadi pada virus ini, rupanya mampu menyerang tumbuhan lain selain tembakau. Selain itu ada juga Virus Rice Tungro Bacilliform yang dapat mengancam pertumbuhan padi, sebab menimbulkan penyakit tungro.

Benzalkonium klorida, salah satu golongan surfaktan kationik yang saat ini banyak digunakan pada cairan disinfektan, juga mampu merusak dinding virus. Apabila terhirup juga dapat menimbulkan bahaya dalam pernafasan dan beberapa orang dapat mengalami reaksi alergi atau kambuhnya asma. Hidrogen peroksida merupakan senyawa oksidator kuat yang dapat merusak dinding virus dan mampu merusak material di dalamnya. Penggunaan hidrogen peroksida secara berlebihan akan menyebabkan iritasi hingga rusaknya kulit.

“Akhirnya, dinding alveolus menjadi lebih tebal dari yang seharusnya,” katanya. “Semakin tebal dinding ini, semakin sulit untuk mentransfer oksigen, semakin Anda merasa sesak napas, dan semakin banyak Anda mulai bergerak menuju penyakit parah dan mungkin kematian.” Kerusakan kapiler juga menyebabkan mereka membocorkan protein plasma yang menambah Casino Online ketebalan dinding. Virus corona merusak sel-sel dinding dan selaput alveolus serta kapiler. Puing-puing yang menumpuk karena semua kerusakan itu melapisi dinding alveolus dengan cara yang sama dengan cat yang menutupi dinding, Dr. Mukhopadhyay menunjukkan. Ini membuat paru-paru sulit untuk mentransfer oksigen dari udara ke darah.

Hampir empat juta orang meninggal akibat ISPA setiap tahun, 98%-nya disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan bawah. Untuk menjaga diri dari serangan virus, lap terlebih dahulu mesin dan alat–alat fitness yang ingin anda gunakan, jangan lupa untuk cuci tangan,” jelasnya lagi. Merokok dapat melemahkan fungsi bulu–bulu halus dalam hidung untuk menyaring udara ke paru–paru sehingga kuman akan terperangkap dan masuk ke paru–paru. “Perokok kronis selalu jauh lebih rentan terhadap infeksi pernafasan. Mereka telah merusak paru–paru, sehingga mereka lebih rentan terhadap penyakit,” kata dokter spesialis THT tersebut. Dokter spesialis THT ini menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit influenza ini.

Lingkungan yang tidak bersih atau sedang dalam kondisi seperti banjir yang tidak memungkinkan memiliki air bersih. Kondisi lingkungan, terutama sanitasi air yang tidak bersih merupakan salah satu faktor besar dalam penyebaran penyakit ini. Selain itu, penggunaan barang pribadi secara bergantian dengan penderita TBC aktif, seperti gelas dan sendok pun dapat menjadi jembatan penularan TBC.

Jadi, gejala penyakit akibat virus corona memang agak sulit didiagnosis. Coronavirusbisa menimbulkan infeksi paru-paru ataupneumoniakarena menyerang dan merusak sel-sel di sepanjang saluran pernapasan. Dari sekian banyak virus yang bisa menyebabkan infeksi paru-paru, virus corona termasuk salah satu yang sangat berbahaya. Hindari rokok dan minuman keras karena dapat memperberat kerja organ hati yang terinfeksi virus hepatitis B. Protein dan glikoprotein yang merupakan penyusun dari sistem komplemen yang disintesis di hepatosit hati.

Comments are closed.