7 Cara Mengatasi Mual Dengan Alami Saat Hamil

Written by Yuki on July 5, 2020 in Beberapa tips sebelum menjadi orangtua with no comments.

Peningkatan ukuran rahim ini dapat menekan lambung ke arah atas, sehingga kemungkinan terjadinya mual muntah juga semakin tinggi. Namun Ibu juga harus berhati-hati dalam memilih terapi aroma yang akan dipakai karena tidak semua terapi aroma baik untuk ibu hamil. Untuk lebih memastikan keamanannya, sebaiknya Ibu konsultasi dulu dengan tenaga kesehatan.

Hal yang dimaksud di sini adalah Mommy harus makan dalam jumlah kecil namun dengan frekuensi yang lebih sering. Saat mengalami mual, ibu hamil cenderung ingin memakan makanan tinggi karbohidrat, tetapi makanan yang paling baik untuk meredakan rasa tidak nyaman ini adalah yang kaya akan protein. Namun begitu, makanlah secara perlahan dan tetap seimbangkan nutrisi agar bayi dalam kandungan tetap bisa tumbuh secara optimal. Di samping itu, mual dan muntah juga bisa menjadi mekanisme bagi janin untuk mengeluarkan zat-zat yang berbahaya bagi perkembangan janin.

Cara mengatasi mual mual pada saat trisemester

Well, lalu apa yang harus dilakukan ibu hamil agar mual berkurang? Jauhi juga makanan yang dapat menimbulkan mual, seperti makanan berlemak, berminyak dan pedas. Saat merasa mual, segera cari tempat yang nyaman untuk berbaring dan menenangkan diri. Selain vitamin b6, perbanyak juga konsumsi vitamin c, seperti jeruk, mangga, stroberi, apel dan jambu merah.

Saat mual, mulut tentunya terasa tidak enak dan selera makan pun bisa hilang. Namun, tetap usahakan berkonsultasi dengan ahli kesehatan untuk menjaga keamanan konsumsi. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B6 dan doxylamine paling efektif jika dikonsumsi bersamaan, jadi kami merekomendasikan kombinasi keduanya untuk pengurangan gejala maksimum. Perhatikan bahwa vitamin prenatal mengandung B6, jadi faktor itulah yang menjadi jatah harian Anda. Minum satu pill 25 mg tiga kali sehari, berhati-hatilah agar tidak melebihi 200 mg sehari. Usahakan untuk mengonsumsi enam hingga delapan cangkir cairan tanpa kafein setiap hari.

Mengonsumsi makanan bergizi sesuai nutrisi ibu hamil sangat baik untuk Anda dan janin, sehingga terhindar dari kondisi berat bayi lahir rendah . Ada beberapa cara untuk mengatasi dan menghilangkan mual di masa kehamilan, termasuk hamil muda. Tak banyak orang yang menyadari bahwa penggunaan aromaterapi bisa meredakan rasa mual saat hamil. Ini dikarenakan wangi aromaterapi mampu menenangkan tubuh serta menjernihkan pikiran.

Salah satu cara populer mengatasi mual dan muntah saat hamil muda, yaitu dengan mengonsumsi jahe. Beberapa ahli berpendapat bahwa mual yang dialami ibu hamil di awal kehamilan bisa menjadi adaptasi evolusioner yang melindungi ibu hamil dan bayinya dari keracunan makanan, Bunda. Mengutip Mayo Clinic, mual dan muntah yang sedang hingga berat dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit.

Comments are closed.